Kamis, 19 September 2013

Macam macam Undangan Aqiqah dalam bentuk kartu yang simpel

Dalam masyarakat islam, pada saat kelahiran bayi ada suatu kegiatan atau acara yang berhukum sunnah muakad. Kegiatan tersebut bernama aqiqah, yaitu kegiatan menyembelih kambing, 2 ekor untuk bayi laki laki dan 1 ekor untuk bayi perempuan.

Pada prosesi aqiqah juga biasanya akan dilakukan pencukuran rambut anak bayi tersebut. Di indonesia juga sering dibarengi dengan kegiatan marhabanan. Prosesi ini sering dihadiri oleh keluarga dan tetangga.

Nah untuk mengundang saudara/kerabat dan juga masyarakat sekitar, dibutuhkan undangan. Walaupun undangan tersebut tidak bersifat wajib (karena ada juga yang datang hanya karena informasi dari mulut ke mulut.

Kang Asep kali ini sudah mengumpulkan beberapa contoh undangan yang dapat digunakan untuk mengundang orang orang terdekat dan masyarakat sekitar untuk menghadiri acara aqiqahan atas kelahiran anak atau cucu kita.

Berikut ini ada contoh undangan akikah yang sangat simpel dan murah. Sangat mudah dibuat, yha jelas, karena hanya menggunakan microsoft word untuk membuatnya.

Biaya untuk membuatnya juga tentu tidak besar, tinggal print 1 lembar kemudian di foto copy, sangat cocok bagi anda yang ber-bajet pas pasan.. hehehe.

undangan kelahiran aqiqah anak
Gambar di atas kang asep dapatkan dari sumber ini.

Pada sumber tersebut juga kang asep menemukan undangan aqiqah dalam versi lain, cukup menarik karena
desainnya bagus tapi ukurannya yang agak mini. 1 kertas A4 dibagi menjadi empat bagian. Disana miminnya menyarankan untuk melengkapi undangan ini dengan print di kertas tebal dan diberi plastik. Wah boleh juga ni.. heheh
Ini dia gambarnya, yha mungkin anda tertarik..

Woke,kalo suka dengan desain undangan nya terus mau download nya, langsung aja ke web sumber nya yhaa, karena disini kang asep cuma membagikan saja.. :)

1 komentar:

  1. Saya juga ingin bagi2 nih. Colorful ucapan syukuran. Ukuran 16 cm x 9,6 cm. Untuk diprint di A3+. Resolusi 300 dpi. Asli Gratis. File PDF Kalender 2016 (vektor) juga ada. Monggo silahkan mampir.

    BalasHapus